DBAsia News

Messi dan Ronaldo Diundang Nonton Final Copa Libertadores 2018

Messi dan Ronaldo

DBasia.news – Santiago Bernabeu menjadi venue final Copa Libertadores 2018 antara dua tim bersejarah Argentina, Boca Juniors dan River Plate. Bertajuk Superclasico, pertandingan dihelat pada Senin, 10 Desember 2018 pukul 02.30 dini hari WIB.

Seperti diketahui, final Copa Libertadores 2018 sedianya dihelat di Argentina pasca leg pertama berakhir imbang 2-2 di La Bombonera. Namun jelang leg kedua di Monumental, oknum fans River rusuh dengan melempari benda-benda ke bus Boca yang menyebabkan beberapa pemain terluka.

Setelah melalui proses diskusi yang panjang, CONMEBOL memutuskan final berlangsung di tempat netral, Santiago Bernabeu, yang notabene markas klub Spanyol, Real Madrid.

Pro-kontra mengiringi penunjukan venue final. Tapi, pertandingan akan tetap dilangsungkan di sana. RFEF selaku Federasi Sepak Bola Spanyol, coba membantu meramaikan laga itu dengan ide yang unik: mengundang dua superstar, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, untuk menyaksikan langsung pertandingan itu.

Diberitakan AS, Messi sudah sepakat menghadiri duel klub dari negara kelahirannya itu. Sementara Ronaldo belum mengonfirmasinya. Kemungkinan besar Ronaldo tidak hadir di Bernabeu karena hubungannya dengan Madrid.

Ronaldo pergi dari Madrid di musim panas ini ke Juventus setelah sembilan tahun lamanya. Pemain berusia 33 tahun mengutarakan alasannya pergi karena tidak lagi dihormati seperti dahulu kala oleh Presiden Madrid, Florentino Perez.

“Cristiano akan dengan senang hati menerima undangan RFEF dan menyaksikan pertandingan bersama Messi di ruang VIP, tapi luka kepergiannya belum sepenuhnya hilang,” ucap narasumber yang dihubungi AS.

Meski begitu, RFEF dan pihak Madrid masih berharap Ronaldo hadir di Bernabeu serta menyaksikan laga bersama Messi. Perez juga menginginkan hal yang sama: melihat dua megabintang yang sudah mendominasi sepak bola Eropa 10 tahun terakhir duduk bersama menyaksikan final Copa Libertadores 2018.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?