DBAsia News

Mengapa Kroasia Vs Inggris Digelar Tanpa Penonton?

Kroasia Vs Inggris

DBasia.news – Laga Inggris melawan tuan rumah Kroasia di ajang UEFA Nations League akan digelar tanpa penonton.

Mengapa laga ini digelar tanpa penonton? Hal ini terkait dengan sanksi yang dijatuhkan UEFA kepada Kroasia menyusul inside spanduk swastika (simbol Nazi) pada laga kualifikasi Piala Eropa aau Euro 2016 melawan Italia.

UEFA menghukum Kroasia menggelar laga kandang tanpa penonton untuk dua pertandingan.

Selain harus menggelar partai kandang tanpa penonton, Kroasia juga mendapat pengurangan poin pada kualifikasi Piala Eropa 2016 saat itu. Kroasia sendiri akhirnya tetap lolos ke putaran final Euro 2016 di Prancis.

Hukuman pertama menggelar laga tanpa penonton sudah dijalankan Kroasia pada Oktober 2015 saat melawan Bulgaria. Tentu yang menjadi pertanyaan adalah mengapa rentangnya sangat lama dari laga hukuman pertama dengan yang kedua?

Hal ini terjadi karena setelah laga melawan Bulgaria pada Oktober 2015, Kroasia tidak pernah mendapatkan jadwal laga kandang di kompetisi di bawah UEFA. Untuk laga kandang berikut saat melawan Spanyol di ajang UEFA Nations League Kroasia sudah bisa membuka stadion untuk umum.

Bagi Inggris, laga melawan Kroasia sangatlag penting. Selain membalaskan kekalahan di semifinal Piala Dunia lalu, Inggris wajib menang untuk membuka peluang lolos ke final Nations League musim panas nanti.

Sebaliknya, jika kalah Inggris berpotensi menjadi juru kunci grup dan terancam degradasi dari League A. Pasalnya pada laga pertama The Three Lions kalah 1-2 dari Spanyol saat berduel di Stadion Wembley.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?