DBAsia News

Menang atas Juventus, Koeman: Ini Penampilan Terbaik Barcelona

DBasia.news – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menilai penampilan Barcelona saat mengalahkan Juventus adalah yang terbaik sepanjang musim ini. Blaugrana diharapkan bisa lebih percaya diri lagi.

Barcelona bermain 1-1 melawan Alaves pada laga lanjutan LaLiga 2020-2021, di Mendizorroza, Minggu (1/11). Barca tertinggal terlebih dahulu melalui gol Luis Rioja pada menit ke-31. Kemudian, Antoine Griezmann menyamakan kedudukan pada menit ke-63.

Ronald Koeman menilai, para pemainnya terlalu banyak membuang peluang. Pada laga itu, para pemain Barca melepaskan 25 tembakan.

“Saya prihatin soal performa di lini depan. Ini bukan soal sikap atau konsentrasi, tetapi lebih sukses di depan gawang,” terang Koeman usai pertandingan seperti dilaporkan Marca.

Koeman merasa, kekurangan itu juga sudah terlihat pada pertandingan melawan Juventus. Meskipun, pada duel di Turin itu Lionel Messi dan kawan-kawan menang 2-0.

“Itu juga terjadi ketika kami melawan Juventus. Selain itu, kami juga telah memberikan gol kepada Alaves.”

“Namun, jika tidak menciptakan banyak peluang, kami tak akan gagal sebanyak ini. Jika Anda menciptakan peluang dan hanya mencetak satu gol, itu tidak cukup,” sambug sang juru taktik.

Kini, Barcelona harus segera bersiap karena akan melawan Dynamo Kyiv di Liga Champions, Kamis (5/11). Setelah itu, Barca akan menjamu Real Betis.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?