DBAsia News

Media Thailand Bilang Teco Didekati untuk Latih Timnas

DBasia.news –  Media Thailand, Siam Sport, mencium aroma nasib tak menentu Simon McMenemy. Mereka memberitakan salah satu mantan pelatih top Thai League 1 menjadi kandidat penggantinya. Sosok tersebut adalah Stefano Cugurra Teco. 

Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan Vietnam dengan skor 1-3, pada laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (15/10).

Ini kekalahan keempat beruntun Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Garuda sebelumnya kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan Uni Emirat Arab (UEA) 0-5. Timnas Indonesia pun berada di dasar klasemen sementara Grup G dengan 0 poin.

Nasib Simon McMenemy bisa dibilang di ujung tanduk. Bahkan, salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal, ingin Simon McMenmey mundur dari kursi pelatih Timnas Indonesia.

“Mantan pelatih ternama di Thai League dipantau Timnas Indonesia,” tulis situs Siam Sport.

Siam Sport menyoroti prestasi-prestasi Teco selama melatih klub Indonesia tiga musim belakangan. Prestasi yang disorot tentu membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018.

Saat ini, Teco berpeluang menjadi pelatih pertama yang membawa dua klub berbeda juara Liga 1. Bali United yang dipimpinnya masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?