DBAsia News

Mbappe dan Neymar Pastikan PSG Nyaman di Puncak

DBasia.news –  Neymar dan Kylian Mbappe mencetak gol saat Paris Saint-Germain kembali unggul lima poin di puncak klasemen liga 1 setelah menang 2-0 atas Nantes pada Kamis (5/12) dini hari WIB. Pada laga PSG vs Nantes ini pula untuk kali pertama mereka berduet kembali sejak 27 April silam.

Kehadiran kembali Neymar membuat Mauro Icardi harus tergusur ke bangku cadangan. Namun, dampak kehadirannya tak langsung terlihat. Sepanjang babak pertama laga PSG vs Nantes, tuan rumah hanya melepaskan empat tembakan. Dari jumlah itu, hanya dua yang tepat mengarah ke gawang yang dikawal Alban Lafont.

Memasuki menit ke-41, Neymar sukses menjebol gawang Nantes. Namun, wasit Amaury Delerue lantas menganulirnya setelah berkonsultasi dengan VAR. Gara-garanya, Julian Draxler dinyatakan melakukan pelanggaran dalam proses gol tersebut.

Bukan Neymar yang akhirnya membuka skor pada laga PSG vs Nantes. Justru Kylian Mbappe yang melakukannya pada menit ke-53. Menerima umpan kaki kiri bagian luar Angel Di Maria dari rusuk kanan, dia menyambutnya dengan tendangan tumit ke tiang jauh. Bola meluncur ke dalam gawang tanpa mampu dijangkau Lafont.

Hal yang menarik, sang tamu tak lantas terpuruk. Setelah tertinggal, anak-anak asuh Christian Gourcouff justru makin gencar melakukan tekanan. Beberapa kali pertahanan Paris Saint-Germain kelimpungan juga menghadapi tekanan-tekanan tersebut.

Melihat hal itu, Thomas Tuchel melakukan pergantian ganda. Mauro Icardi dan Pedro Sarabia masuk menggantikan Kylian Mbappe dan Julian Draxler. Hasilnya berbuah manis. Pada menit ke-82, Icardi dilanggar Lafont di kotak penalti. Neymar yang menjadi algojo penalti tak menyia-nyiakannya. Meskipun sempat diulang, eksekusinya tak mampu ditahan kiper lawan.

Kemenangan 2-0 berkat gol Kylian Mbappe dan neymar membuat PSG memperpanjang rekor atas FC Nantes. Ini merupakan kemenangan ke-12 secara beruntun atas Les Canaries di Stadion Parc des Princes.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?