DBAsia News

Maurizio Sarri Ungkap Faktor Penyebab Kekalahan 1-2 Chelsea dari Wolves

Maurizio Sarri

DBasia.news – Kekalahan kedua diderita Chelsea musim ini di Premier League. Menurut Maurizio Sarri, manajer Chelsea, The Blues kalah karena terlalu percaya diri.

Chelsea secara mengejutkan takluk dari Wolverhampton pada laga lanjutan Premier League 2018-2019. The Blues kalah 1-2 ketika bertandang ke Molineux Stadium, Rabu (5/12).

Sejatinya, Chelsea unggul terlebih dulu pada pertandingan tersebut lewat gol Ruben Loftus-Cheek. Sayangnya, The Blues kehilangan konsentrasi pada babak kedua.

Akibatnya, Wolverhampton bisa memanfaatkan peluang dan membalikkan keadaan. Raul Jimenez dan Diogo Jota menceploskan bola ke gawang Chelsea setelah jeda.

Kekalahan tersebut membuat Maurizio Sarri merasa kesal. Manajer asal Italia tersebut menilai kekalahan tersebut ada bagusnya untuk Chelsea agar lebih membumi.

“Saya pernah berkata, Manchester City merupakan tim terbaik di Eropa. Mereka bisa saja memenangi Liga Champions, tetapi itu tergantung keadaan,” kata Maurizio Sarri.

“Hal itu yang terjadi pada Chelsea hari ini. Andai Anda bertanya kepada pada 55 menit pertama, saya bahagia dengan penampilan kami. Kami kehilangan segalanya, tetapi bukan karena pergantian pemain.”

“Menurut saya, ini tergantung kepada mentalitas tim. Mungkin, kekalahan ini membuat pemain kehilangan rasa percaya diri. Terkadang, para pemain Chelsea terlalu percaya diri,” lanjut Maurizio Sarri.

Kekalahan tersebut membuat Chelsea tergelincir ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League. Torehan The Blues, 31 poin, tertinggal dari Tottenham yang meraih kemenangan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?