DBAsia News

Maurizio Sarri Minta Perlindungan kepada Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi


DBasia.news –  Penyerang sayap muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi, jarang bermain musim ini dengan hanya tiga kali tampil sebagai starter di Europa League dan tidak pernah menjadi starter di Premier League. Maurizio Sarri memberi alasan atas minimnya penampilan Hudson-Odoi.

Fans sangat berharap penyerang sayap berusia 18 tahun itu diberikan lebih banyak kesempatan untuk bermain. Apalagi, Hudson-Odoi menjadi prioritas target nomor satu Bayern Munchen, yang tengah mencari pengganti Arjen Robben.

Kendati demikian, Sarri menegaskan bahwa Hudson-Odoi butuh diberikan waktu, tanpa banyak tekanan dari publik dan media, agar bisa mengembangkan potensi yang dimilikinya. Sarri menyalahkan media-media Inggris yang terlalu berlebihan memberitakan soal pemuda setempat yang berbakat.

“Callum selalu ada dalam pikiran saya di tiap laganya. Saya tidak tahu apakah dia akan bermain atau tidak besok (kontra Dynamo Kyiv). Saya pikir Anda juga harus mengurangi tekanan kepada pemain-pemain muda Inggris, karena mereka butuh waktu berkembang,” tutur Sarri, dilansir dari Football London.

“Saya tidak pernah melihat seorang pemain pada usia 18 tahun ada di puncak (permainan), jadi Callum, seperti pemain muda Inggris lainnya, harus berkembang dalam momen ini. Itu sangat penting baginya saat ini.”

“Kemudian, dia akan berada di puncak ketika berusia 22 atau 23 tahun tanpa tekanan saat ini. Saya pikir Anda (media) terlalu banyak memberikan tekanan kepada pemain-pemain muda Inggris,” tegas Sarri.

Chelsea akan menjamu Dynamo Kyiv dalam lanjutan leg satu 16 besar Europa League, Jumat (8/3) pukul 03.00 dini hari WIB di Stamford Bridge.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?