DBAsia News

Maurizio Sarri Beberkan Alasan Penurunan Penampilan Jorginho

Jorginho

DBasia.news – Analisa terus dilakukan oleh Maurizio Sarri, manajer Chelsea, atas performa tim secara menyeluruh dan juga individu-individu tertentu.

Mantan pelatih Napoli itu datang ke Stamford Bridge pada musim panas 2018 dengan memboyong Jorginho yang merupakan mantan pemainnya di Napoli.

Kehadiran pemain berkebangsaan Italia berdarah Brasil tersebut memberikan warna baru dalam permainan The Blues musim ini, di mana ini menjadi gelandang pusat permainan tim menggantikan peran N’Golo Kante yang digeser sebagai gelandang box to box.

Meski sejauh ini secara keseluruhan dinilai cukup memuaskan, Sarri tak menampik bahwa gelandang andalannya itu tampak menurun memasuki periode jadwal padat yang membentang dari Agustus lalu.

“Jorginho bermain dengan saya selama empat musim. Sangat sulit baginya untuk jadi lebih baik lagi. Dia bermain sangat baik selama 20 pertandingan, saya pikir. Dia pemain Premier League yang paling sering menyentuh bola musim ini,” kata Sarri dikutip Goal.

“Sekarang, mungkin, dalam dua pertandingan terakhir dia sedikit lelah. Dia menggerakkan bola sedikit lebih lambat dari sebelumnya. Tapi saya pikir itu normal. Wajar saja untuk memiliki periode yang berbeda, periode ketika Anda tidak begitu bagus seperti biasanya.”

“Tapi itu bukan masalah besar. Tentu saja, itu alasan saya mengatakan tim ini membutuhkan pengganti Cesc (Fabregas).”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?