DBAsia News

Mauricio Pochettino Masih Kesal dengan Hukuman yang Diberikan FA

Mauricio Pochettino


DBasia.news –  FA, selaku Federasi Sepak Bola Inggris, bergerak cepat menjatuhi hukuman kepada Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur, akibat protesnya kepada wasit Mike Dean pada laga melawan Burnley di Premier League.

Seperti diketahui, Pelatih asal Argentina tersebut, takkan mendampingi anak asuhnya di dua laga lanjutan​ Premier League melawan Southampton dan Liverpool​ serta mendapatkan denda sebesar 10 ribu pound oleh FA.

Setelah mengetahui akan mendapatkan hukuman seperti itu, Pochettino langsung melayangkan protes ke hadapan publik. Mantan pelatih Espanyol tersebut, masih tak terima dengan hukuman yang diberikan FA lantaran dirinya masih belum mengetahui alasan dibalik federasi Sepakbola Inggris menghukumnya dan sekaligus memberikannya denda.

“Saya sedikit kaget. Sebab, saya rasa itu sama sekali tidak adil. Namun, apa yang bisa saya lakukan? Tidak ada, saya hanya harus menerimanya,” ujar Pochettino dikutip dari​ Goal.

“Saya hanya perlu mengetahui alasan mereka (FA) yang telah memberikan hukuman kepada saya. Sampai saat ini, saya belum mengetahui alasannya lantaran belum mendapatkan surat darinya,” tutupnya.

Kendati sudah dipastikan tidak bisa mendampingi Harry Kane dan kawan-kawan selama dua pertandingan, bukan menjadi alasan bagi Spurs untuk tak meraih kemenangan.

Karena pada saat ini, posisi skuat asuhan Pochettino di empat besar terancam tergeser apabila terus gagal meraih poin sempurna. Untuk saat ini, Arsenal yang berada di peringkat kelima terus membuntuti rivalnya tersebut dengan defisit lima poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?