DBAsia News

Mauricio Pochettino Anggap Kartu Merah Son Heung-min karena Kesalahkan VAR

DBasia.news –  Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino merasa Son Heung-min seharusnya hanya mendapat kartu kuning saat mencederai Andre Gomes. Pochettino menganggap kartu merah Son Heung-min didapat karena ada kesalahan dengan VAR.

Tottenham menyambangi markas Everton di Goodison Park, Minggu (3/11). Pertandingan tersebut merupakan partai lanjutan Premier League 2019-2020.

Duel antara Tottenham dengan Everton berakhir imbang. Kedua kesebelasan sama-sama menceploskan gol, dengan gol Dele Alli mampu dibalas oleh Cenk Tosun.

Meski begitu, bukan hasil pertandingan yang menjadi sorotan setelah laga. Melainkan cedera yang menerpa Andre Gomes serta kartu merah Son Heung-min.

Son Heung-min melakukan tackle kepada Andre Gomes. Pada awalnya, wasit Martin Atkinson hanya memberikan kartu kuning. Perubahan keputusan wasit membuat Mauricio Pochettino geram.

“Jelas sekali, Son Heung-min tidak memiliki niat membuat masalah seperti itu (cedera Andre Gomes) dan yang terjadi setelahnya. Saya terkejut melihat kartu merah,” kata Mauricio Pochettino.

“Dalam situasi seperti itu, kami butuh bantuan. Pasalnya, wasit memutuskan memberi Son Heung-min kartu kuning, namun VAR mengubah keputusan.”

“Seharusnya VAR melihat apakah itu tackle yang buruk dari Son Heung-min. Bukan menilai dari apa yang terjadi setelahnya,” imbuh Mauricio Pochettino.

Premier League sendiri telah mengeluarkan pembelaan untuk wasit Martin Atkinson. Mereka menilai Son Heung-min bisa membahayakan keselamatan pemain lain.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?