DBAsia News

Mason Mount Pemain Vital untuk Chelsea

DBasia.news – Tanpa pemain-pemain anyar di dua periode transfer Chelsea banyak mengandalkan pemain-pemain muda. Itu tak lepas dari kebijakan yang dipilih Frank Lampard.

Salah satu sosok yang sukses mengunci satu tempat di starting XI adalah Mason Mount, pemain asal Inggris itu bahkan sudah tampil dalam 31 pertandingan dengan koleksi enam gol dan lima assist.

Sebelum berhasil promosi ke tim utama The Blues, Mount sempat menjalani beberapa kali masa peminjaman, terakhir dia dipinjamkan ke Derby County dan bermain di bawah arahan Frank Lampard pada musim 2018/19. Dia menjadi sosok penting di dalam skuat dan membantu The Rams melaju ke final playoff Championship Division, namun kemudian kalah dari Aston Villa.

Kini setelah menjadi andalan di starting XI Chelsea, Frank Lampard pun bicara soal performa Mason Mount, pelatih berusia 42 tahun itu mengakui bahwa dirinya masih sangat mengandalkan Mount di musim 2019/20 dan menilai jika anak asuhnya tersebut merupakan salah satu pemain penting di dalam skuat.

“Saya benar-benar mengandalkan Mason Mount. Sebelumnya hal ini terjadi di Derby County, dan kini di Chelsea. Dia memberikan banyak hal untuk tim, etos kerjanya juga sangat luar biasa begitu juga dengan caranya bisa menekan di lini tengah. Kualitasnya akan terus meningkat, kini dia sudah berada pada level tertinggi,” ujar Lampard seperti dilansir Goal.

Frank Lampard memang cukup mengandalkan banyak pemain mudanya musim ini, bukan hanya Mount, nama-nama seperti Reece James, Tammy Abraham, dan Billy Gilmour juga sudah mulai mengamankan satu tempat di starting XI.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?