DBAsia News

Masalah Gaji, Marc Ter Stegen Tolak Kontrak Baru dari Barcelona

DBasia.news –  Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen dikabarkan menginginkan kontrak baru dengan gaji tinggi di Barcelona. Namun pihak dari Blaugarana dikabarkan menolak permintaan kiper asal Jerman itu.

Ter Stegen menginginkan gaji sebesar 13 juta pounds per tahun. Dengan gaji sebesar itu, dia akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua di Barca, gajinya hanya lebih kecil dari megabintang Blaugrana, Lionel Messi.

Dilaporkan sebelumnya, ter Stegen kecewa dengan gaji yang diterimanya di Camp Nou. Kiper asal Jerman itu hanya menerima 4,5 juta euro. Yang mana lebih kecil dari kiper-kiper top Eropa seperti, Manuel Neuer, Thibaut Courtois dan Ederson Moraes.

Tetapi nampaknya Barcelona tidak mau menaikan gaji pemain timnas Jerman tersebut, melihat performanya masih kalah dibanding kiper-kiper La Liga saat ini.

Sebagai perbadingan, musim ini ter Stegen sudah kebobolan 29 gol di La Liga dan mencatatkan 8 clean sheet. Angka itu masih kalah superior dari Courtois (16 kebobolan, 12 clean sheet) dan Jan Oblak (21 kebobolan, 11 clean sheet).

Karena berita ini, semakin banyak rumor bahwa mantan pemain Borussia Monchengladbach itu kemungkinan akan mencari klub baru. Dilaporkan dari Goal, Chelsea akan mencoba mendatangkan kiper berusia 27 tahun itu.

Performa negatif dari kiper The Blues, Kepa Arrizabalaga, diyakini membuat mereka mencari kiper baru untuk musim depan.

Marc-Andre ter Stegen, didatangkan oleh Barcelona dari klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach dengan harga 20 juta euro pada 2014. Dia sempat menjadi kiper cadangan Claudio Bravo selama satu musim sebelum dinaikan menjadi kiper utama setelah Bravo pindah ke Manchester City.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?