DBAsia News

Masa Depan Lini Tengah Barcelona Terjamin Berkat Carles Alena

DBasia.news –  Barcelona sudah memilih satu pemain yang kelak akan memperkuat lini tengah mereka jika era Sergio Busquest bersama tim berakhir. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde saat ini sedang mempersiapkan Carles Alena untuk meneruskan tanggung jawab Busquests di lini tengah.

Hampir dua dekade terakhir, stok gelandang tengah Barcelona selalu terpenuhi dengan baik. Mulai dari era Pep Guardiola, kemudian turun ke Xavi Hernandez, hingga muncul Andres Iniesta. Kini, tugas itu menjadi tanggung jawab Busquets.

Jelang pertandingan melawan Real Valladolid, Valverde mengaku sudah menyiapkan menit bermain untuk Alena. Alasannya tentu untuk menambah jam terbang pemain yang bersangkutan.

“Sejauh ini, dia belum mendapatkan kesempatan main yang seharusnya didapatkan. Oleh karena itu, aku merasa dia pantas mendapat waktu bermain lebih. Aku sudah melihat usahanya selama latihan dan sepertinya tidak ada salahnya,” kata Valverde dikutip dari Sport English.

“Tapi, aku hanya ingin bilang persaingan di posisinya tidak mudah. Dia memulai musim ini dengan main dari awal, tapi setelahnya belum main lagi. Artinya memang ada sesuatu yang harus ia lakukan musim ini,” lanjut Valverde.

Musim ini, Alena baru diberi kesempatan satu pertandingan oleh Valverde yakni saat menghadapi Athletic Bilbao. Ketika itu, ia memulai laga sejak awal dan ditarik pada babak kedua dan digantikan Ivan Rakitic.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?