DBAsia News

Masa Depan Cerah, Alasan Ben Davis Pilih Bergabung ke Timnas Thailand

DBasia.news –  Ben Davis, gelandang Liga Inggris ini mengungkapkan alasan lebih memilih Timnas Thailand dibanding Singapura. Bergabungnya Davis di timnas ini karena menurutnya sepak bola Thailand memiliki peluang di masa depan untuk berhasil.

Lahir di Thailand, Davis sebenarnya tumbuh dan besar di Singapura. Dia bahkan pernah bermain bersama Timnas U-16 Singapura pada beberapa kali kesempatan karena mengenyam pendidikan sepak bola di sana.

Pemain 18 tahun tersebut memulai pelatihan sepak bola profesional di JSSL, Singapura. JSSL merupakan akademi sepak bola usia muda yang dimiliki oleh sang ayah. Dia kemudian bergabung dengan program akademi milik Asosiasi Sepak Bola Singapura.

“Saya sebenarnya punya empat pilihan, yaitu Singapura, Thailand, Wales, dan Inggris. Sekarang, saya memilih Thailand,” ungkap Ben Davis dikutip dari Fox Sports Asia.

Bak gayung bersambut, Thailand melalui Akira Nishino akhirnya memanggul Davis untuk main di SEA Games mendatang. Dia mengakui kalau Thailand sepak bolanya lebih memiliki kesempatan untuk mengilap di masa depan.

“Alasan utama saya pilih Thailand karena saya pikir ini pilihan terbaik untukku. Saya merasa Thailand memiliki masa depan cerah dan memiliki kesempatan untuk berhasil,” tandas dia.

Ben Davis sendiri berposisi sebagai gelandang tengah. Dia baru saja melakukan debut untuk tim senior Fulham saat kalah dari Southampton pada ajang Piala Liga Inggris, 27 Agustus lalu. Dia masuk sebagai pemain pengganti menit ke-89.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?