DBAsia News

Martin Odegaard Dinilai Sudah Layak Bermain Di Real Madrid

DBasia.news –  Leonid Slutsky, mantan manajer Vitesse menilai bahwa Martin Odegaard sudah layak untuk mendapatkan kesempatan bermain bersama Real Madrid. Slutsky menilai Odegaard sudah memiliki jam terbang yang cukup baik untuk bisa berseragam Los Blancos.

 “Saya yakin Odegaard sudah siap untuk bermain bersama Real Madrid. Dia sudah menjadi pemain level tinggi dan memiliki kualitas individu yang bagus,” ujar Leonid Slutsky dikutip dari marca, Sabtu (11/4/2020).

Ditambahkan oleh Slutsky, Odegaard akan cepat beradaptasi dengan skema permainan Madrid. Secara skill, ia berkembang dengan cepat dan memiliki mental untuk main di tim sekelas Madrid.

“Ketika saya melihatnya bermain di Bernabeu, saya benar-benar yakin bahwa ia memiliki skill individu untuk beradaptasi dengan skema permainan Madrid,”

“Skema yang digunakan tidak akan menjadi masalah baginya. Dia bisa bermain sebagai nomor 10 atau di sisi sayap. Ia juga bagus saat ditempatkan di sayap kanan,”

Slutsky menyebut bahwa formasi 4-4-2 atau pun 4-3-3 tidak akan persoalan bagi Odegaard. Kecepatannya dan ketenanganya juga menjadi nilai lebih untuk ia layak masuk tim utama Real Madrid.

“Dia kuat secara mental, kecepatannya sangat baik dan ia sudah memiliki kepercayaan diri tinggi. Dia sangat profesional. Ia memiliki kedisplinan tinggi hampir sama dengan robot,” tambah Slutsky.

Namun langkah Odegaard untuk memperkuat Madrid akan menemui tantangan dari Presiden Real Sociedad, Jokin Aperribay. Beberapa waktu lalu, Aperribay mengatakan bahwa Odegaard yang berstatus pinjaman akan tetap bersama Sociedad.

“Real Madrid adalah klub yang menghormati kesepakatan. Kami mendatangkan Martin Odegaard dengan kontrak berdurasi dua tahun dan tak akan ada yang berubah,” ucap Aperribay.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?