DBAsia News

Mario Gomez Diisukan Jadi Pelatih Arema FC

DBasia.news –  Arema FC tengah berupaya untuk segera menyelesaikan perekrutan pelatih baru untuk kompetisi musim depan.

Langkah itu dilakukan sebagai upaya untuk membuat waktu dalam bursa transfer lebih efektif. Lantaran pada Januari tahun depan, tim Singo Edan sudah mulai akan melakukan bongkar pasang di sektor pemain.

“Targetnya, pelatih baru sudah selesai pada Desember ini. Kalau selesai sekitar Natal, ya lebih bagus,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sedangkan soal karakteristik sosok pelatih barunya nanti, pihaknya tetap berpegang teguh pada prinsip awal. Yaitu mengembalikan filosofi Arema FC ke kiblat sepak bola Amerika Latin.

Sejumlah nama pun langsung mengemuka ke pemberitaan publik setelah Arema FC mengubah haluannya. Namun dari sekian nama, Mario Gomez yang membesut Borneo FC di Liga 1 2019 lalu, menjadi kandidat terkuat.

“Sampai saat ini, sudah mengerucut kepada dua nama. Satu pelatih menjadi bidikan utama, sedangkan satu lagi menjadi cadangan sebagai jaga-jaga saja,” terang Ruddy.

“Kalau asal negaranya, tidak akan saya sebut, tapi yang jelas dari Amerika latin. Ya, kami berharap semuanya selesai karena orangnya mau pulang ke negaranya,” tambahnya.

Seperti diketahui, Arema FC sudah menguatkan sinyal tidak akan memperpanjang kontrak Milomir Seslija. Meski sukses meraih gelar juara Piala Presiden, namun pelatih asal Bosnia itu dianggap sudah gagal mencapai target untuk finis di tiga besar klasemen, sepeti yang dibebankan sejak awal musim.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?