DBAsia News

Marc-Andre Ter Stegen Akan Perpanjang Kontrak Bersama Barcelona

DBasia.news – Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen dikonfirmasi akan memperpanjang kontrak jangka panjang bersama skuat Blaugrana. Ia sudah ditawari perpanjangan masa kerja hingga 2025.

Dalam laporan Diario Sport yang dikutip Football Espana, Selasa (13/10), proses negosiasi antara klub dan Ter Stegen sempat alot. Namun, Presiden Barcelona Josep Bartomeu yang menjadikan Ter Stegen prioritas musim ini, berhasil meluluhkan hati penjaga gawang asal Jerman tersebut.

Kedekatan Ter Stegen dengan pelatih kiper Barcelona, Jose Ramon de la Fuente juga menjadi kunci utama. Bahkan, Ter Stegen rela gajinya dipotong untuk menyesuaikan pengeluaran klub yang terganggu akibat pandemi Covid-19.

Kontrak Ter Stegen sebenarnya masih bertahan hingga 2022 sejak diperpanjang pada 2017. Namun, klub memilih kembali melakukan ekstensi agar finansial klub terselamatkan.

Sejak datang ke Camp Nou dari Borussia Moenchengladbach dengan mahar 12 juta Euro, pada 2014, Ter Stegen sudah menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Hal inilah yang membuat Barcelona terus memperpanjang kontrak kiper berusia 28 tahun tersebut agar harganya tetap tinggi.

Seperti dikutip Transfermarkt, Ter Stegen masih dibanderol dengan harga 75 juta euro, sekaligus menjadi salah satu kiper termahal di dunia saat ini.

Chelsea dikabarkan menjadi salah satu klub yang berminat memboyong Ter Stegen. Namun, The Blues akhirnya merekrut Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?