DBAsia News

Manuel Neuer Tetap Jadi Kiper Utama Timnas Jerman

DBasia.news –  Selagi membuka persaingan agar Marc-Andre ter Stegen merebutkan posisi nomor satu Timnas Jerman, Joachim Low juga memastikan Manuel Neuer sebagai kiper utama.

Low pun kembali mengeluarkan pernyataan tersebut karena ada kehebohan yang membayangi soal status posisi kiper utama Timnas Jerman setelah Ter Stegen menyampaikan kekecewaannya. Ia merasa tidak diberi peluang satu pun oleh Low karena selalu mempercayakan posisi penjaga gawang utama kepada Neuer.

Drama itu semakin panas setelah Presiden Bayern Munich yakni Uli Hoeness mengancam akan memboikot para pemainnya dari Timnas Jerman seandaianya Neuer tidak menjadi kiper utama. Namun begitu, Low pun kembali menegaskan tentang statsu dua kiper terbaik di dunia tersebut.

“Kami semua bisa senang memiliki dua penjaga gawang kelas dunia yakni Manuel Neuer dan Marc-Andre Ter Stegen,” ungkap Low, mengutip dari Football Espana, Minggu (6/10/2019).

“Saya sudah mengatakannya berkali-kali sebelumnya bahwa Manuel Neuer adalah kapten kami menuju Piala Eropa dan dengan demikian juga menjadi pemain nomor 1 kami, jika tidak ada yang luar biasa terjadi,” tambahnya.

“Ter Stegen akan bermain melawan Argentina di Dortmund dan Neuer akan bermain di Tallin, itulah yang kami diskusikan dengan para penjaga gawang,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?