DBAsia News

Mancini Kritik Di Francesco dan Spalletti

Eusebio Di Francesco

DBasia.news – Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco dan FC Internazionale Luciano Spalletti mendapat kritik pedas dari pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini. Secara khusus, ia menyoroti minimnya menit main Lorenzo Pellegrini dan Bryan Cristante di Roma awal musim ini. Plus Roberto Gagliardini di Inter.

Padahal ketiganya merupakan tulang punggung Gli Azzurri di lini tengah. Dengan jarang bermain pada level klub, perkembangan pemain tentunya bakal terganggu.

“Kami memiliki problem di lini tengah. Karena bakat pemain seperti Pellegrini, Cristante, Gagliardini dan banyak pemain lainnya tidak dimanfaatkan dengan semestinya,” Mancini menuturkan.

Mancini memang memanggil banyak pemain muda saat mempersiapkan tim untuk menghadapi Polandia dan Portugal di Liga Negara Eropa.Beberapa nama bahkan berstatus debutan yaitu Nicolo Zaniolo, Pietro Pellegri dan Nicolo Barella.

 

Luciano Spalletti


Mancini kembali menekankan begitu minimnya pemain asal pribumi dimainkan oleh tim Italia di Serie A. Padahal ia meyakini bakat beberapa pemain tidak kalah dengan pemain asing. Karena alasan di atas pula, ia memilih memanggil banyak pemain muda untuk memberikan kesempatan bermain yang tidak didapat pada level klub.

“Pada masa lalu, pemain seperti Zaniolo sudah berstatus pemain penting di tim besar dan ini seharusnya kembali jadi sekarang. Dari Coverciano (markas latihan timnas), kami ingin memberikan pesan kepada semua tim: para pemain muda juga bisa bermain pada level tertinggi,” Mancini mengungkapkan.

Pada kesempatan ini, Mancini turut mengungkapkan rasa optimisme Italia bisa memulai Liga Negara Eropa dengan raihan tiga poin.

“Kami yakin bisa tampil baik. Hal terpenting adalah menjadi sebuah tim secepatnya. Karena hanya ada 3-4 pemain di dunia yang bisa mengubah jalannya pertandingan lewat bakat individu,” kata eks pelatih Inter dan Zenit St Petersburg itu

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?