DBAsia News

Manchester United vs Paris Saint Germain 13 Februari 2019

Manchester United vs Paris Saint Germain


DBasia.news –  Sentuhan magis Ole Gunnar Solskjaer yang mampu membangkitkan performa Manchester United di Premier League diharapkan juga sanggup memberikan dampak positif terhadap Setan Merah di Liga Champions. MU dijadwalkan akan melakoni laga leg pertama babak 16 besar kontra kampiun Prancis, Paris Saint Germain di Old Trafford. Laga ini akan berlangsung pada hari Rabu 13 Februari 2019 pukul 03:00 dinihari Wib. Dengan modal 11 pertandingan tak terkalahkan, MU tentu berharap dapat memperpanjang rekor tersebut, terlebih lagi PSG juga sedang dalam kondisi yang kurang bagus pasca diterpa badai cedera.

Sukes membawa MU masuk kembali dalam bursa persaingan 4 besar Premier League, Solskjaer juga berambisi mengulang kesuksesan yang sama di Liga Champions. Di babak fase grup MU memang tampil tak meyakinkan meskipun sempat memetik kemenangan krusial di markas Juventus. Namun hal tersebut terjadi saat MU masih ditukangi oleh Jose Mourinho yang memang dianggap sebagai biang keladi buruknya penampilan Ashley Young dkk.

Persiapan MU juga cukup matang dalam menyongsong laga ini, beberapa pemain yang sebelumnya dianggap sebagai pembelian gagal seperti Alexis Sanchez serta Romelu Lukaku kembali mampu kembali ke performa terbaik mereka dampaknya kedalaman skuad yang mereka miliki juga cukup dalam. Ole Gunnar Solskjaer juga mmemutuskan untuk mengistirahatkan Marcus Rashford saat Setan Merah menang 3-0 atas Fulham pada akhir pekan lalu. Begitu juga dengan dengan  Anthony Martial dan Paul Pogba yang diganti pada menit 70 dan 74. Melihat persiapan tersebut tak salah jika MU sangat diunggulkan untuk dapat unggul pada leg pertama dikandang mereka sendiri.

Dari kubu PSG mengalami kondisi sebaliknya dari tuan rumah karena anak asuh Thomas Tuchel ini harus bermain tanpa sejumlah pemain penting mereka. Megabintang utama mereka Neymar telah mengalami cedera sejak bulan lalu dan dipastikan absen dalam laga tengah pekan nanti, begitu pula dengan Fullback Thomas Meunier. Nasib apes PSG kian bertambah setelah Edison Cavani juga mengalami cedera. Striker Timnas Urguay tersebut terlihat tertatih saat laga melawan Bordeaux, Thomas Tuchel juga sudah mengkonfirmasi jika kans Cavani cukup tipis untuk dapat pulih tepat waktu. Praktis PSG hanya akan memiliki Eric Maxim Choupou Moting pada posisi striker dalam laga ini yang akan berduet degan Kylan Mbappe.

Absennya Cavani dan Neymar membuat Kylan Mbappe akan memikul tugas berat dalam laga nanti. Meskipun masih ada nama-nama macam Angel Di Maria hingga Marco Veratti namun Mbappe tetap akan menjadi tumpuan utama dalam skema Thomas Tuchel. Mbappe yang notabene merupakan juara Piala Dunia 2018 lalu bersama Timnas Prancis memang banyak dituntut untuk mampu membawa PSG berjaya seperti yang dia lakukan bersama Prancis. Menarik tentunya untuk menantikan mampukah Mbappe membawa PSG keluar dari situasi sulit serta membawa pulang poin dari Old Trafford. Selain Mbappe, sorotan juga tertuju kepada sosok Gianluigi Buffon yang sangat berambisi untuk menjuarai Liga Champions sebelum pensiun. Pengalaman Buffon selama mengantar Juventus 3 kali ke Final Liga Champions diharapkan mampu memberikan dampak positif kepada tim.

Manchester United (4-3-3) : David De Gea (GK) Luke Shaw, Victor Lindelof, Chris Smalling, Ashley Young, Ander Herera, Nemanja Matic, Paul Pogba, Anthony Martial, Marcus Rashford, Jesse Lingard

Paris Saint Germain ( 4-4-2) : Gianluigi Buffon (GK) Dani Alves, Presnel Kimbepe, Thiago Silva, Stanley Nsoki, Julian Draxler, Marco Veratti, Leandro Paredes, Angel Di Maria, Kylan Mbappe, Eric Maxim Choupo-Moting

Manchester United diprediksi akan mampu menang atas Paris Saint Germain dalam laga ini, prediksi skor 1-0 untuk tuan rumah.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?