DBAsia News

Manchester United Sudah Mulai ke Dalam Bentuk Permainan seperti Era Sir Alex Ferguson

Manchester United

DBasia.news – Manchester United saat ini dinilai sudah mulai memiliki mental bermain yang dinilai mirip era Sir Alex Ferguson. Hal itu diungkapkan bek Manchester United, Chris Smalling, berkaca pada gol menit akhir The Red Devils saat hadapi Bournemouth.

Manchester United menang 2-1 atas Bournemouth pada laga lanjutan Premier League 2018-2019. The Red Devils unggul berkat gol menit akhir Marchus Rashford.

Manchester United tampil buruk pada awal pertandingan melawan Bournemouth. Sepanjang babak pertama, skuat asuhan Jose Mourinho seolah tidak berdaya.

Situasi yang sama pernah terjadi pada bulan lalu. Saat itu, Manchester United menang 3-2 ketika berhadapan dengan Newcastle United setelah sempat tertinggal dua gol.

 

Sir Alex Ferguson


Catatan tersebut mengingatkan Chris Smalling dengan era Sir Alex Ferguson. Saat itu, Manchester United kerap menang setelah mencetak gol pada menit akhir.

“Ya, Manchester United menunjukkan sikap seperti era Sir Alex Ferguson. Kami tidak menyerah hingga akhir pertandingan,” ujar Chris Smalling.

“Tidak peduli seburuk apa pun babak pertama, Manchester United selalu bangkit setelah jeda. Kami percaya bisa tampil bagus pada babak kedua dan meraih kemenangan.”

“Hal ini membuat kami lebih dekat. Setiap pertandingan semakin sulit. Siapa yang bisa memberikan gol kemenangan pada lima menit akhir?” lanjut Chris Smalling.

Sir Alex Ferguson merupakan manajer legendaris Manchester United. Pria asal Skotlandia itu mempersembahkan berbagai gelar bergengsi selama 26 tahun menangani The Red Devils.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?