DBAsia News

Manchester City Tidak Rekrut Bek Baru pada Januari 2020

DBasia.news –  Manchester City dan Liverpool masih jadi dua tim petarung titel Premier League di musim 2019-20. Saat ini, Man City dalam posisi mengejar Liverpool.

Sayang, kekuatan tim kini sedikit berkurang karena cederanya salah satu bek tangguh mereka, Aymeric Laporte. Seperti diketahui, pemain berusia 25 tahun tersebut memang mengalami cedera serius saat membantu timnya mengalahkan Brighton di pekan keempat kompetisi, Sabtu (31/8).

Pemeriksaan mendalam yang dilakukan tim medis klub pun memprediksi jika Laporte akan absen dalam waktu yang lama, yakni paling tidak lima hingga enam bulan ke depan. Hal ini tentu menjadi pukulan telak bagi ​City, terlebih sang pemain merupakan sosok tak tergantikan di jantung pertahanan.

Cedera pemain asal Prancis tersebut membuat publik berspekulasi jika ​The Citizens akan segera mendatangkan pemain di ​bursa transfer Januari, yakni bek Inter, Milan Skriniar. Namun kini Pep Guardiola langsung menepis kabar tersebut.

“Saran saya, janganlah menulis terlalu banyak nama pemain (yang dikaitkan dengan ​Manchester City) untuk​ bursa transfer Januari, Anda (para jurnalis) salah jika tetap melakukannya,” ujar Guardiola dalam konferensi pers seperti dilansir ​Goal.

“Ya, saya sudah mendengar beberapa kabar yang menyebutkan jika ​City tertarik untuk mendatangkan beberapa nama. Saya rasa hal itu takkan terjadi. Klub-klub Eropa sepertinya tak perlu merasa waswas karena kami sama sekali tidak tertarik untuk merekrut bek tengah baru. Klub akan bertahan dengan pemain yang ada di dalam skuat,” tambahnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?