DBAsia News

Manajer Arsenal Sebut Ozil Berikan Motivasi Berlebih untuk Pemain Muda

Mesut Ozil

DBasia.news –  Manajer Arsenal, Unai Emery, mengatakan bahwa Mesut Ozil memberikan motivasi berlebih kepada pemain muda The Gunners. Hal itu usai Ozil memuji penampilan pemain muda The Gunners usai membekuk Vorskla 3-0 dalam matchday kelima Grup E Liga Europa, di Stadion NSC Olimpiyskiy, Jumat (30/11) dini hari WIB.

Arsenal bermain dengan banyak pemain muda saat menghadapi Vorskla. Meski demikian, kekuatan Arsenal masih terlalu tangguh untuk tuan rumah. Hasilnya, Emile Smith Rowe, Aaron Ramsey dan Joe Willock mencatatkan namanya di papan skor.

“Penampilan malam ini berasal dari pemain muda. Masa depan cerah! Selamat kepada semua pemain,” tulis Ozil di Twitter.

Kemenangan tersebut menumbuhkan rasa optimistis untuk Ozil. Ia senang para pemain muda punya kesempatan unjuk gigi.

 

Unai Emery


“Dia percaya diri dan bertanggung jawab. Saya pikir penampilannya dalam 90 menit sangat bagus,” timpal Emery.

“Dia adalah contoh yang bagus untuk pemain muda lainnya. Kami pikir mereka dapat membantu, namun masih membutuhkan kepercayaan diri. Mereka perlu beberapa menit pada pertandingan seperti ini,” sambung Emery.

“Kami punya tanggung jawab kepada pemain muda seperti Emile juga yang lainnya. Mereka harus menunjukkan kepada kami mampu berkembang dan tetap bersama.”

Taktik Emery memainkan pemain muda memang bisa dipahami bila melihat jadwal Arsenal. Petr Cech dan kawan-kawan akan menghadapi laga berat melawan Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?