DBAsia News

Man United Ciptakan Rekor Kemenangan Usai Menang 5-1 atas Cardiff City

Man United

DBasia.news – Manchester United berhasil mengalahkan Cardiff City dengan skor 5-1, pada pekan ke-18 Premier League 2018/2019 di Cardiff Stadium, Minggu (23/12) dini hari WIB.

Kemenangan itu sebagai bentuk respon pasca kekalahan 1-3 dari Liverpool akhir pekan lalu yang mengakhiri karier Jose Mourinho. Tiga poin itu juga jadi debut positif legenda Man United, Ole Gunnar Solskjaer, sebagai manajer Man United.

Tidak butuh waktu lama bagi Man United untuk langsung unggul. Tiga menit laga berlangsung, Marcus Rashford mencetak gol dari tendangan bebas dengan bantuan gerak tipu Paul Pogba. 1-0 Man United unggul.

Dengan taktik 4-3-3 yang diterapkan Solskjaer, Man United bermain ofensif dan lebih dominan dari sisi penguasaan bola. Gol kedua tercipta di menit 29 melalui sepakan keras Ander Herrera dari luar kotak penalti. Bola sempat terdefleksi tubuh Greg Cunningham sebelum melengkung masuk ke gawang Neil Etheridge. 2-0 tim tamu menjauh.

Cardiff sempat memperkecilnya melalui gol yang diciptakan Victor Camarasa di menit 38. Gelandang asal Spanyol mencetak gol dari titik putih setelah asisten wasit melihat adanya handball di area terlarang. 1-2 Cardiff coba mengejar.

 

Cardiff City


Baru saja mendapatkan angin untuk melakukan comeback, Cardiff kembali jauh tertinggal ketika Anthony Martial mencetak gol dengan skema serangan yang indah.

Operan satu-dua dalam bentuk segitiga diperagakan Rashford, Pogba, yang berujung assist kepada Martial dan mencetak gol ke-500 Premier League musim ini di laga ke-100 Martial dengan klub. Skor 3-1 menutup babak pertama untuk keunggulan United.

Di babak kedua permainan praktis dikuasai Man United. Mereka menambah dua gol di paruh kedua melalui gol penalti Jesse Lingard di menit 57 dan juga gol keduanya yang dicetak di menit 90.

Gol pertama lahir dari titik putih setelah wasit melihat adanya pelanggaran kepada lingard yang disebabkan Sol Bamba. Lalu gol kedua tercipta dari serangan balik. Pogba memberi assist untuk gol kedua Lingard.

Neil Warnock, manajer Cardiff, hanya bisa terdiam melihat timnya dilumat Man United. Mengganti formasi dengan skema 4-4-2 ketika Kenneth Zohore masuk pun tak mengubah kedudukan.

Man United menang 5-1 dan untuk kali pertama sejak 2013, musim terakhir sebelum Sir Alex Ferguson pensiun, klub mencetak lima gol. Debut positif Solskjaer berbuah tiga poin. Tapi, Man United masih tertahan di peringkat enam dengan koleksi 29 poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?