DBAsia News

Man City Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Rekrut Isco

Isco

DBasia.news – Manchester City benar-benar serius menginginkan gelandang serang Real Madrid, Isco. Diberitakan AS, The Citizens siap mengeluarkan dana besar untuk menebus klausul pembelian Isco.

Isco dalam situasi pelik sejak Santiago Solari mengambil alih kursi kepelatihan Real Madrid. Pemain 26 tahun tersebut tidak mendapatkan kepercayaan mengisi starting lineup El Real. Solari justru lebih percaya kepada pemain muda seperti Marco Asensio.

Hubungan Solari dan Isco semakin meruncing pada laga kontra AS Roma di Liga Champions. Saat itu, Solari secara tiba-tiba tidak memasukkan Isco ke dalam daftar pemain. Padahal, Isco sudah pulih setelah operasi usus.

Tak heran, Isco dikabarkan sudah mulai mencari destinasi anyar. Situasi tersebut akan dimanfaatkan Manchester City untuk menggoda sang pemain.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan merupakan pengagum Isco. Saat masih melatih Barcelona, Guardiola sudah mengagumi cara bermain Isco. Sang manajer menilai Isco akan cocok ditempatkan di belakang Sergio Aguero.

Akan tetapi, bukan perkara mudah memboyong Isco dari Santiago Bernabeu. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, saat ini sedang menjaga citra usai membuat kebijakan tidak popoler dengan melepas Cristiano Ronaldo ke Juventus. Artinya, Perez akan berpikir berulang kali sebelum kembali menjual pemain.

Satu di antara cara yang akan ditempuh Manchester City adalah dengan menebus klausul rilis Isco. Saat ini, sang pemain masih terikat kontrak dan dikabarkan tersemat klausul pelepasan senilai 630 juta euro.

Andai terealisasi, Isco akan menjadi pemain termahal sepanjang sejarah. Saat ini, rekor tersebut dipegang Neymar ketika hijrah ke Paris Saint-Germain dengan mahar 222 juta euro.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?