DBAsia News

Malaysia Daftarkan 7 Pemain Senior untuk SEA Games 2019

DBasia.news –  Pelatih Timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee, mendaftarkan 6-7 pemain senior untuk SEA Games 2019.

Para pemain senior dimasukkan daftar entry by name berisi 40 nama. Nantinya hanya 20 pemain yang mengisi skuat final untuk SEA Games 2019, dengan dua senior di dalamnya, sementara sisanya merupakan pemain U-22.

Regulasi ini sebelumnya ditetapkan oleh Panitia SEA Games 2019. Dilaporkan karena Timnas Filipina masih belum mampu bicara banyak di level kelompok umur.

“Saya mendaftarkan sekitar enam atau tujuh pemain yang lebih tua (sebagai cadangan) jika terjadi cedera. Ini karena laga yang melibatkan timnas berakhir pada 19 November, beberapa hari sebelum kami ke Manila,” kata Ong Kim Swee dikutip dari Harian Metro.

Ong Kim Swee memilih tak memberitahu pemain senior yang didaftarkan. Berbeda dengan pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri yang sebelumnya merilis nama Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Evan Dimas, Zulfiandi, dan Alberto Goncalves dalam daftar 40 nama yang didaftarkan.

“Jadi, bagi saya, tidak bisa menyebut nama pemain yang lebih tua. Tapi yang pasti saya mendaftarkan pemain lini serang, tengah, dan pertahanan dalam daftar 40 pemain yang sudah dipilih sejauh ini,” jelas Ong Kim Swee.

Ong Kim Swee juga mengutarakan keyakinan bisa kembali membawa Malaysia meraih medali lagi di cabang sepak bola. “Kali ini Timnas U-23 punya peluang raih medali, tapi saya tidak bisa menjanjikan medali apa. Sudah pasti semua orang ingin emas.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?