DBAsia News

Makna Pamitan Fakhri Husaini

DBasia.news –  Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, membantah kalau berpamitan dari Timnas Indonesia U-19.

Seperti diketahui, mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an ini kontraknya bersama PSSI hanya sampai Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 saja lebih tepatnya sampai bulan Desember mendatang.

Selama masa baktinya, prestasi yang ditorehkan oleh Fakhri Husaini terbilang sangat baik. Meski hanya mampu berada di peringkat tiga Piala AFF U-18 lalu, tetapi ia berhasil membawa Timnas Indonesia U-19, lolos ke putaran final Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan.

“Bukan pamit, bahasanya saya harus realistis menyampaikan kalau tugas saya selesai di Timnas Indonesia U-19. Kalau tak pamit mau apa lagi, masa saya aku-aku masih terus,” ungkap Fakhri Husaini.

Menurutnya, itu semua hanya bahasa kontrak saya. Tugasnya juga bersama Timnas U-19 sudah berakhir. Apalagi, PSSI juga hanya meminta izin kepada Pupuk Kaltim, tempatnya bernaung, sampai Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 saja.

“Ya itu bahasa kontrak, tugas saya sudah selesai karena kemarin pada saat izin dari perusahaan sesuai dengan kualifikasi juga sesuai dan itu permintaan PSSI. Tak ada bahasa pamit di konferensi pers. Itu intepretasi wartawan saja, saya sampaikan tugas saya berakhir. PSSI belum mengabari, saya saja belum bikin laporan,” tutup dia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?