DBAsia News

Madrid Juara Liga Champions, Xavi: Hoki Doang Tuh!

Real Madrid, UCL Winner 2017/2018

IDNGoal.news, Legenda Barcelona, Xavi Hernandez memberikan komentar sinis mengenai keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champions musim ini. Xavi menyebut tim asal Ibukota Spanyol itu hanya beruntung semata dan tidak layak memenangkan gelar tersebut.

El Real mencatatkan sejarah baru pada musim ini. Mereka berhasil memenangkan trofi Liga Champions dengan mengalahkan Liverpool di Kiev dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membuat El Real menjadi juara 3 tahun teruntun di ajang elit tersebut. Selain itu trofi itu merupakan trofi ke 13 mereka, di mana jumlah itu merupakan jumlah terbanyak di Eropa.

Xavi sendiri mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo dkk hanya beruntung memenangkan trofi tersebut. “Real Madrid terlihat begitu beruntung dengan semua yang terjadi,” buka Xavi kepada El Penalti.

Diuntungkan Wasit dan Cedera

Mantan gelandang Barca itu percaya bahwa Madrid berhasil memenangkan gelar juara karena banyak pemain penting lawan mereka mengalami cedera.

“Coba lihat betapa banyak bintang lawan yang cedera, seperti Neymar di PSG, Robben dan Boateng di Munchen. Mereka juga mendapat bantuan dari wait.”

“Pemain terpenting Liverpool, Mohamed Salah cedera di Final. Neuer cedera dan Scen Ulreich juga melakukan blunder. Belum lagi penampilan kiper Liverpool.” tutup pemain Al Sadd tersebut.

Kesuksesan Besar Zidane

Keberhasilan El Real menjadi juara Liga Champions ini berkat buah pemikiran jenius Zidane. Pelatih 46 tahun itu memberikan banyak hal sehingga Los Blancos berjaya di Eropa.

Trofi Liga Champions tahun ini adalah trofi Liga Champions ketiga yang ia raih semenjak ditunjuk menjadi pelatih El Real di awal 2016 silam. Ia juga memenangkan total 9 gelar juara dalam tempo 2,5 tahun melatih Los Blancos.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?