DBAsia News

Madrid Juara Lagi, Liga Champions Akan Membosankan

Real Madrid

IDNGoal.news, Real Madrid berpeluang menciptakan rekor dengan menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun jika berhasil mengalahkan Liverpool di partai final, Minggu (27/5) dini hari WIB besok lusa. Setelah menjadi juara di dua edisi sebelumnya, pencapaian Madrid ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Namun sebagian pihak justru berpendapat bahwa jika Madrid benar menjadi juara, maka ada dua sisi yang harus dihadapi. Di satu sisi Madrid membuat sejarah baru, di sisi lain Liga Champions dinilai akan kehilangan daya tariknya dan dianggap membosankan.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin langsung membantah pernyataan tersebut. Menurutnya tidak ada masalah apa pun jika Madrid berhasil menjadi juara sekali lagi.

“Tidak ada Masalah jika Real Madrid menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun, saat ini mereka memiliki peluang 50 persen,” ujar Ceferin dikutip dari marca.

Lebih lanjut, menyusul konflik kegagalan Kiev menjadi tuan rumah final Liga Champions yang layak, usulan memainkan laga final di luar Eropa kembali mengapung ke permukaan.

“Memainkan final di luar Eropa hanyalah sebuah kemungkinan, tidak lebih. Ini (sepak bola) adalah kompetisi global, terkadang banyak orang dari luar Eropa datang ke sini untuk melihat final,” pungkas dia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?