DBAsia News

Lupakan Kekalahan, Sriwijaya Fokus Hadapi PSIS di Laga Kandang

Skuad Sriwijaya FC.

IDNGoal.news, PALEMBANG – Sriwijaya FC tak akan berlarut-larut dalam kekalahannya usai di tekuk PSMS Medan dengan skor akhir 0-1, di Stadion Teladan pada Sabtu 18 Mei 2018.

Pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan (RD) mengaku akan mengevaluasi dan memilih untuk fokus ke pertandingan selanjutnya, yakni melawan PSIS Semarang di kandang nanti.

Terlebih lagi, jadwal yang dilakoni anak asuhnya itu terbilang padat. Bagaimana tidak, usai menjalankan laga tandang, Hamka Hamzah dan kawan-kawan hanya punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri menjalankan laga berikutnya.

“Kita sudah lupakan kekalahan kemarin, karena hari Selasa kita sudah harus bermain lagi melawan PSIS Semarang di laga kandang,” ucap RD, Minggu (20/5/2018).

Sementara itu, usai mendapatkan libur satu hari tersebut, tim berjuluk laskar wong kito langsung menjalankan latihan perdananya di Palembang. Akan tetapi, latihan yang dilakoni anak asuh Rahmad Darmawan akan sedikit berbeda. Jika, biasanya latihan di geber pada waktu sore hari, kali ini Sriwijaya FC harus membiasakan berlatih pada malam hari yakni pukul 20.45 WIB.

Hal itu bertujuan agar para skuad SFC dapat beradaptasi dengan jadwal pertandingan malam, mengingat selama bulan Ramdhan waktu kick-off pertandingan pun berubah menjadi pukul 21.00 malam.

“Setelah kembali dari Medan, kami hanya memiliki waktu efektif untuk latihan selama dua hari, yakni pada Minggu dan Senin. Dan itu kita lakukan semua pada malam hari, karena tentu saya ingin seluruh pemain merasakan atmosfer bermain pada waktu yang sama,” pungkas RD.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?