DBAsia News

Lukaku dan Hazard Bisa Absen Lawan Inggris

Eden Hazard melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tunisia

IDNGoal.news, – Belgia bisa jadi bakal tampil tanpa para bintang utama mereka seperti Romelu Lukaku dan Eden Hazard untuk laga terakhir Grup G Piala Dunia 2018 melawan Inggris, Jumat (29/6) dini hari WIB mendatang.

Hal tersebut terungkap setelah pelatih Belgia, Roberto Martinez mengakui bahwa kedua pemain tersebut bersama Dries Mertens dikhawatirkan mengalami cedera usai laga kontra Tunisia.

Trio lini depan tersebut memang berandil besar dalam dua kemenangan Belgia. Lukaku mencetak empat gol, Hazard dua gol, dan Mertens menyumbang satu gol.

Beri Kesempatan Pemain Lain

Dua kemenangan membuat Belgia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Hal inilah yang membuat Martinez lebih memilih untuk mengistirahatkan pemainnya guna terhindar dari cedera.

“JIka kami bisa memiliki tujuh hari untuk mempersiapkan laga itu dan kemudian tujuh hari lagi untuk laga selanjutnya maka kami akan turun dengan starting XI yang sama,” ujar Martinez seperti dikutip Mirror.

“Kenyataannya adalah kami sudah lolos. Akan ada kesempatan bagi pemain lain. Kami harus mengecek cedera Lukaku Hazard dan Mertens. Saya akan melakukan perubahan besar untuk laga melawan Inggris,” ungkapnya.

Pujian Hazard

Lukaku bisa jadi akan menyabet sepatu emas di akhir turnamen. Menurut Hazard, Lukaku memang pantas mendapatkan segalanya yang pantas diberikan pada rekannya tersebut.

“Saya rasa orang ini [Lukaku] pantas mendapatkan segalanya. Ia bekerja keras dalam latihan, ia mencetak banyak gol dan kami memenangkan pertandingan,” ucap Hazard seperti dikutip Goal Internasional.

“Kami sedang dalam momen bagus bermain bersama, kami lebih kuat ketika bermain bersama. Ketika kami memberikan umpan padanya di depan gawang, ia tak pernah melewatkannya,” papar pemain Chelsea tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?