DBAsia News

Luis Suarez Ungkap Alasan Hengkang ke Liverpool, Bukan Arsenal

Luis Suarez


DBasia.news –  Musim 2012/13 akan dikenang sebagai musim terbaik Luis Suarez di Liverpool. Dari segi catatan personal, Suarez mencetak 30 gol untuk The Reds.

Akan tapi, catatan impresif Suarez nyatanya tidak begitu membantu penampilan The Reds di kompetisi ​Premier League. Sebab, klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut harus gagal bermain pada kompetisi ​Champions League lantaran hanya bisa finis ke peringkat tujuh saja.

Dengan gagalnya ​The Reds untuk masuk ke dalam ajang paling bergengsi di benua Eropa itu membuat Luis Suarez, langsung dikabarkan akan segera hengkang ke Arsenal saat bursa transfer musim panas 2013 dibuka. Bahkan, The Gunners telah mengajukan penawaran 40 juta pound plus satu pound, guna bisa mengaktifkan klausul kontraknya.

Kala itu, Suarez juga disinyalir sudah tertarik untuk segera hijrah ke Emirates Stadium guna bisa mencicipi kompetisi Champions League. Kendati demikian, Arsenal nyatanya hanya mendapatkan harapan palsu dari El Pistolero setelah ia lebih tetap memilih bertahan di Anfield.

Setelah enam tahun lalu lamannya, Suarez akhirnya membeberkan alasannya mengapa telah menolak pinangan klub asal kota London Utara ini. Alasan sederhana, dirinya mendapatkan saran dari Steven Gerrard untuk menolaknya tawaran itu.

Pria yang kini menjabat sebagai manajer Rangers mengatakan kepada Suarez jika ia memilih untuk bertahan dengan The Reds, maka kans dalam bergabung dengan klub-klub besar Eropa seperti ​Bayern Munchen, ​Barcelona, dan ​Real Madrid semakin terbuka lebar.

“Saya sebenarnya sudah memaksakan diri untuk hengkang ke Arsenal, namun Gerrard mengatakan kepada saya ‘saya berjanji jika Anda bertahan di Liverpool, Anda akan bisa hijrah ke Bayern, Barca, Real Madrid atau ke tim manapun yang Anda inginkan. Pergi ke Arsenal hanyalah sebuah kemunduran,” ujar Suarez dikutip dari ​Sky Sports.

Ucapan yang dilontarkan Gerrard pun menjadi kenyataan, setelah menutup musim 2013/14 bersama Liverpool dengan mencetak 31 gol, Suarez akhirnya resmi hengkang dari Anfield Stadium untuk gabung ke klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?