DBAsia News

Luis Suarez Absen, Tak Ada yang Bantu Messi di Barcelona

DBasia.news –  Legenda Barcelona, Rivaldo, menilai cederanya Luis Suarez sangat memukul Lionel Messi. Sebab, La Pulga kini seakan harus berjuang sendirian di Barca.

Suarez mengalami cedera lutut parah. Ia telah menjalani operasi dan diprediksi absen selama empat bulan.

Tanpa Suarez, Lionel Messi harus kerja keras. Jika La Pulga dimatikan, maka Barca otomatis tak berkutik. Contohnya saat El Clasico melawan Real Madrid, akhir pekan lalu. Dalam laga itu, Messi tak berkutik dikawal Casemiro dan Barcelona akhirnya kalah 0-2.

“Lionel Messi adalah pemenang pertandingan untuk Barca dan jika dia bertahan, maka peluang mereka untuk menjadi ancaman dalam serangan akan sangat berkurang. Saat ini, dia adalah satu-satunya pemain Barcelona yang mengambil tanggung jawab dengan bola, menembak dari luar kotak dan berusaha mengganggu keseimbangan pertahanan lawan,” kata Rivaldo di Soccerway.

“Tidak ada orang lain di tim yang tampaknya mampu membantunya. Itu membuat segalanya sulit bagi pemain Argentina itu. Tanpa Luis Suarez, Barcelona kehilangan banyak karena, selain dari Messi, mereka tidak memiliki pemain lain yang dapat mengejutkan lawan. Pemain Uruguay itu bekerja keras, tak kenal takut, dan sangat sering menyerang pertahanan lawan.”

“Barca merindukan Suarez dan dengan ketidakhadirannya, mereka menempatkan semua tanggung jawab pada Messi. Ketika mereka kalah, semua orang mulai bertanya apa yang terjadi pada Messi. Dia selalu menjadi target frustrasi para penggemar ketika segalanya tidak berjalan dengan baik untuk tim, tapi itu tidak adil,” Rivaldo menambahkan.

Lionel Messi sendiri sudah membela Barcelona dalam 30 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 23 gol dan 16 assist.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?