DBAsia News

Luis Milla Harus Jalani Proses yang Sempat Tertunda

Luis Milla

DBasia.news – Pelatih Luis Milla akan kembali ke Indonesia. Direncanakan, pelatih berpaspor Spanyol itui datang ke ITanah Air pada 9 Oktober. Namun sebelum kembali menjadi arsitek Timnas Indonesia, Luis Milla harus menjalani proses yang sempat tertunda.

Proses yang dimaksud adalah evaluasi. Luis Milla dan kiprah Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 belum sempat dievaluasi karena pelatih asal Spanyol tersebut langsung memilih kembali ke negaranya.

“Pembicaraan dengan Luis Milla masih berjalan. Yang bersangkutan masih ada di Eropa untuk penyegaran lisensi pelatih pro dan baru akan hadir pada 9 Oktober. PSSI akan antisipasi dengan plan A dan B,” kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Selain itu, negosiasi lebih mendalam akan dilakukan. “Kesekjenan akan memberikan informasi baru kepada Komite Eksekutif mengenai status Luis Milla.”

 

Luis Milla


“Kalau tanggal 9 Oktober datang, kami mulai negosiasi secara intens lagi. Jangan lupa, kami belum melewati evaluasi Asian Games, karena Luis Milla langsung ke Spanyol tiga hari setelah Timnas bertanding,” sambung Ratu Tisha Destia.

Sementara itu, sebanyak 22 pemain yang dipanggil akan mulai berkumpul pada 7 Oktober. Pemain akan dipersiapkan di bawah arahan pelatih sementara Bima Sakti untuk dua laga uji coba melawan Myanmar pada 10 Oktober dan Hong Kong pada 16 Oktober.

“Pelatih sementara dengan Bima Sakti sambil menunggu kepastian administrasi dengan Luis Milla. Apapun keputusan rapat Komite Eksekutif nanti untuk melihat perkembangan Luis Milla, termasuk soal ketersiadaan waktunya,” tambah Ratu Tisha.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?