DBAsia News

Luis Milla Disebut Bersedia Kembali Latih Timnas

DBasia.news –  Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan Vietnam dengan skor 1-3, pada laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (15/10).

Ini kekalahan keempat beruntun Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Garuda sebelumnya kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan Uni Emirat Arab (UEA) 0-5. Timnas Indonesia pun berada di dasar klasemen sementara Grup G dengan 0 poin.

Nasib Simon McMenemy bisa dibilang di ujung tanduk. Bahkan, salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal, ingin Simon McMenmey mundur dari kursi pelatih Timnas Indonesia.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Republik Indonesia, Gatot S Dewa Broto, menyebut Luis Milla bersedia kembali melatih Timnas Indonesia. Bahkan, Gatot menyebut pelatih asal Spanyol itu rela gajinya dipangkas atau melakukan negosiasi gaji.

“Saya dengar dari sumber tepercaya, yang bersangkutan masih mau menegosiasikan gajinya jika diminta melatih Timnas Indonesia lagi, karena beliau sudah telanjur jatuh cinta dengan Indonesia. Jadi tidak kaku seperti yang dibayangkan,” kata Gatot, seperti dikutip dari Fox Sports dengan sumber CNN.

Luis Milla memberikan angin segar untuk permainan Timnas Indonesia. Masyarakat merasa terhibur dengan permainan apik Skuat Garuda di bawah asuhan Luis Milla.

Hal ini bisa dilihat ketika Timnas Indonesia U-23 berlaga di ajang Asian Games 2018. Bertemu Uni Emirat Arab (UEA) di fase gugur, Timnas Indonesia U-23 tertinggal 0-2, langsung membalas menyamakan kedudukan 2-2. Sayang, UEA keluar sebagai pemenang di babak adu penalti. Setelah itu, kontrak Luis Milla tidak diperpanjang PSSI, lantaran terbentur finansial.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?