DBAsia News

Luis Milla Beberkan Kunci Kemenangan Timnas U-23 atas Hong Kong U-23

Luis Milla

DBasia.news – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, menyebut kunci kemenangan timnya saat bertemu dengan Hong Kong di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (20/8) malam. Dalam laga ini, Indonesia menang 3-1.

Kemenangan diperoleh setelah mengalami kebuntuan. Pada menit ke-37 misalnya, bola sepakan percobaan I Putu Gede Juni Antara yang mengarah ke gawang, diamankan.

Timnas Indonesia U-23 Indonesia tertinggal lebih dulu lewat gol Hok Ming Lau pada menit ke-38. Bola sundulan Hok Ming Lau tak bisa dihalau Andritany Ardhiyasa.

Skuat Garuda baru mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan pada menit ke-46. Irfan Jaya mencatatkan nama setelah menerima bola umpan, membawa memasuki kotak sebelum menembak. Bola yang sempat mengenai tangan kiper Ho Chun Yuen, masuk ke gawang.

Timnas Indonesia U-23 membuat gol lagi pada menit ke-85. Stefano Lilipaly menjebol gawang Hong Kong sekaligus membuat Indonesia memimpin 2-1.

 

Timnas U-23 vs Hong Kong U-23


Gol kembali dibuat pada menit ke-94 melalui Hanif Sjahbandi, yang membuat Indonesia menang 3-1.

“Kami senang dan bahagia. Saya berharap ini juga dirasakan penonton. Kami harus berterima kasih ke penonton, karena mereka tidak meninggalkan kami di masa sulit. Tanpa mereka kami bukan apa-apa.”

“Mereka mendukung kami dan memberi tambahan semangat, sehingga bermain dengan hati, serta membuat yakin. Kami kemudian bisa menyamakan kedudukan dan unggul,” kata Luis Milla membuka komentar mengenai kemenangan atas Hong Kong.

“Di babak pertama, Hong Kong bermain baik. Strategi mereka juga baik. Mereka menutup sisi sayap, yang menjadi andalan kami. Kami kebobolan lebih dulu dan itu sebetulnya bisa dihindari.”

Menurut Luis Milla, kekompakan menjadi sebab utama kemenangan. Indonesia makin menguasai lantaran kondisi penggawa Hong Kong makin menurun di babak kedua.

“Kami bermain solid dan bisa mencetak gol. Itu bikin semangat. Lawan juga lelah, sehingga pertahanan mereka terbuka,” sambung Luis Milla.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?