DBAsia News

Los Blancos Habiskan Rp 1 Triliun untuk Bangun Skuat Masa Depan

DBasia.news –  Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, telah menghabiskan uang banyak untuk belanja pemain. Tentu saja pemain yang diboyong ke Santiago Bernabeu bukan pemain biasa. Klub yang dilatih oleh Zinadine Zidane ini rupanya mengincar pemain berkualitas dan berpengalaman untuk jangka pendek, menengah hingga masa depan. Nama baru yang telah direkrut oleh klub tersebut yaitu Reinier.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Real Madrid, klub memboyong gelandang berusia 18 tahun dari Flamengo sebesar 35 juta euro dengan kontrak berdurasi enam tahun (2026). Reinier, seperti Vinicius Junior dan Rodrygo, akan memulai proses adaptasi di Real Madrid Castilla arahan Raul Gonzalez.

Real Madrid menggunakan taktik yang sama ketika merekrut Vinicius dan Rodrygo ketika mereka genap berusia 18 tahun. Hal itu dilakukan untuk menghindari kenaikan harga signifikan karena bakat yang mereka miliki. Madrid menebus Reinier lebih murah dari prediksi harga 70 juta euro.

Bersama Flamengo, Reinier, yang dijuluki The Next Kaka, telah berhasil membantu tim asuhan Jorge Jesus menjuarai Copa Libertadores dan melawan Liverpool di final Piala Dunia Antar Klub. Musim ini Reinier tampil delapan kali dan mencetak enam gol serta memberikan dua assists.

Reinier, dalam sesi wawancaranya bersama Marca, mengaku sudah lama menyaksikan Real Madrid bersama ayahnya. Dia tak sabar bertemu dengan dua legenda Real Madrid, Raul dan ZInedine Zidane (pelatih Real Madrid).

“Real Madrid adalah yang terhebat. Ketika saya masih muda, saya menonton pertandingan Real Madrid dan Galacticos dengan ayah saya. Saya jatuh cinta dengan Real Madrid dan sejak saat itu saya mencintai mereka,” kata Reinier kepada Marca.

“Empat (titel) Liga Champions yang mereka menangkan dalam beberapa tahun terakhir membuat saya bahagia dan kebanggaan sulit dijelaskan,” lanjut dia.

“(Reinier ingin bertemu dengan) Semua orang! (di Madrid) Karena mereka pelatih dan pemain yang mengesankan. Mengetahui bahwa saya akan dapat bertemu Raul dan Zidane luar biasa. Mereka adalah dua legenda sepak bola dan Real Madrid,” tuturnya.

Kedatangan Reinier mengartikan Real Madrid telah menghabiskan total 132 juta euro atau sekiranya Rp 1 triliun untuk membentuk skuat masa depan, meregenerasi skuat terkini, atau lebih tepatnya merekrut pemain-pemain yang punya potensi jadi bintang di masa depan.

Reinier, salah satunya, dibeli seharga 30 juta euro. Sementara sisanya adalah Marco Asensio (empat juta euro), Martin Odegaard (tiga juta euro), Vinicius Junior (45 juta euro), Rodrygo Goes (50 juta euro), dan Takefusa Kubo (gratis). Rata-rata harga pemain berada pada kisaran 22 juta euro.

Juni Calafat dan tim pemandu bakatnya di Real Madrid telah bekerja baik dalam menyiapkan skuat masa depan. Saat ini publik hanya tinggal menanti perkembangan mereka. Asensio tengah cedera, tapi dalam beberapa musim terakhir jadi pemain penting Real Madrid.

Takefusa Kubo dan Martin Odegaard menjalani masa pinjaman di klub lain, sementara Vinicius dan Rodrygo dimainkan oleh Zinedine Zidane di skuat utama Real Madrid.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?