DBAsia News

Lopetegui Dipecat, Sang Ayah Salahkan Penjualan Ronaldo

Julen Lopetegui

DBasia.news – Julen Lopetegui baru saja dipecat Real Madrid dari kursi pelatih di Santiago Bernabeu. Rentetan hasil buruk yang dialami klub selama awal musim menjadi alasan di balik keputusan tersebut.

Ayah Lopetegui, Jose Antonio, sempat mengkritik Madrid. Dia mengatakan bahwa klub telah “mencuri 50 gol dari putranya” karena menjual Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas 2018.

Ronaldo memang menjadi mesin gol sejak dibeli dari Manchester United pada musim panas 2009. Namun, Madrid sepakat melepas megabintang asal Portugal ini dengan harga 100 juta euro.

Tanpa Ronaldo, Madrid mengalami bukan cuma krisis kemenangan. Klub berjulukan Los Blancos ini pun paceklik gol di mana mereka cuma bisa menjebol gawang lawan sebanyak 14 kali dalam 10 pertandingan La Liga.

“Cristiano Ronaldo bagus,” ujar Jose Antonio. “Apakah dia sombong? Kita semua memiliki kekurangan, tetapi dia punya kemampuan mencetak 50 gol dalam semusim. Dia hilang. Anda kehilangan pencetak gol ulung. Setelah itu, mereka tak membawa satu pun pemain.”

“Ada pembicaraan tentang Neymar dan lainnya, tetapi tak ada yang datang. Mereka sudah mencuri 50 gol dari anak saya. Dia harus puas dengan apa yang dimiliki dan jangan salah, dia senang dengan pemain yang dimiliki.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?