DBAsia News

Lolos ke Final Play Off, Ezra Walian Tatap Divisi Utama Belanda

Ezra Walian merayakan golnya ke gawang FC Jong Utrecht

IDNGoal.news, Salah satu pemain naturalisasi Indonesia Ezra Walian tengah bermain untuk klub Liga 2 Belanda (Eerste Divisie) Almere City. Tentu saja hal tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi publik Tanah Air. Namun baru-baru ini Almere City tengah berjuang untuk bisa bermain di Divisi Utama Belanda (Eredivise). Bahkan klub yang dibela oleh Ezra Walian telah menatap partai final.

Menang Putaran 2

Pada semifinal putaran kedua babak play off, Almere City berjumpa dengan Roda JC dan bermain dua leg. Pada leg pertama, pertemuan kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol, 0-0. Akan tetapi pada leg kedua, Almere City berhasil memetik kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Roda JC. Pertandingan sendiri berlangsung pada Senin (14/05/18) dini hari WIB. Akan tetapi dalam dua pertandingan tersebut Ezra Walian hanya duduk di bangku cadangan saja. Tampaknya sang pelatih masih belum memberi kepecayaan pada bintang Indonesia itu.

Tatap Final

Usai melaju ke babak final, Almere City tinggal melewati satu langkah lagi untuk bisa bermain di Eredivise pada musim 2018/2019. Sebab tim yang dibela Ezra Walian ini akan berjumpa De Graafschap di laga pamungkas. Pertemuan final play off akan berlangsung dalam dua leg. Pada pertemuan pertama, Almere City akan menjamu De Grafschap yang berlangsung Jumat (18/05/18), 01.45 WIB. Lalu leg kedua Almere City akan bertandang ke markas De Grafschap pada Minggu (20/05/18) 21.45 WIB. Sehingga mari doakan agar tim yang dibela Ezra Walian tembus ke Divisi Utama Belanda.

Statistik Ezra Walian

Di Eerste Divisie Belanda musim 2017/2018, Ezra tampil sebanyak 15 kali (dengan 13 di antaranya sebagai starter) dan mencatatkan empat gol. Penyerang Indonesia berusia 20 tahun ini masih berada di bawah kontrak bersama Almere City hingga akhir Juni 2019 mendatang. Sebelum bergabung dengan Almere City, Ezra berada di bawah naungan akademi Ajax Amsterdam, mulai dari U-17 hingga U-21.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?