DBAsia News

Loew: Jerman Sangat Buruk di Babak Pertama

Joachim Loew menjalani laga debut yang tak mulus di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Carl Recine)

IDNGoal.news – Jakarta Pelatih timnas Jerman Joachim Loew mengakui anak asuhnya bermain sangat buruk ketika kalah dari Meksiko di laga fase grup Piala Dunia 2018, Minggu (17/6) malam WIB.

Berstatus sebagai juara bertahan, Jerman gagal meraih poin di pertandingan pertama. Gol Hirving Lozano pada menit ke-35 yang bersarang di gawang Manuel Neuer tidak dapat dibalas.

“Di babak pertama kami bermain sangat buruk. Kami tidak mampu memainkan gaya yang biasa kami tampilkan dalam menyerang dan mengumpan,” terang Loew seperti dikutip dari situs resmi FIFA.Pada babak pertama Jerman memiliki beberapa peluang yang gagal dimanfaatkan dengan baik. Menurut Loew, Thomas Mueller dan kawan-kawan tidak dapat memperagakan karakter asli timnas Jerman.

Thomas Mueller dan kawan-kawan gagal mencetak gol ke gawang Meksiko. (REUTERS/Christian Hartmann)
Upaya Jerman mencari gol penyeimbang berlanjut di babak kedua. Terlihat jelas Die Mannschaft mengurung pertahanan Meksiko. Kendati banyak peluang tercipta tidak ada gol untuk Jerman hingga wasit Alireza Faghani menyudahi pertandingan.

“Di babak kedua kami dapat menekan tapi Meksiko juga mundur. Kami memiliki tembakan ke gawang tapi entah bagaimana bola tidak masuk ke gawang. Tentu saja kami tidak senang dan kecewa,” ujar Loew.

“Kami harus melihat ke depan, melupakan apa yang telah terjadi. Kami harus menang di pertandingan selanjutnya, pastinya. Kami berada di bawah tekanan ketika melawan Swedia,” ucap Loew.Tanpa poin di laga pertama, untuk menembus fase grup Jerman harus membukukan poin maksimal di dua laga selanjutnya.

Setelah Meksiko, Jerman akan menghadapi Swedia (23/6) dan Korea Selatan (27/6).Jika gagal lolos dari fase grup, maka Jerman melanjutkan tradisi buruk juara bertahan yang tersisih di putaran pertama seperti yang terjadi pada timnas Prancis (2002), Italia (2010), Spanyol (2014)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?