DBAsia News

Lippi Puji Mancini di Timnas Italia

Marcello Lippi

DBasia.news – Pelatih veteran Italia, Marcello Lippi, mengaku senang dengan kinerja Roberto Mancini bersama timnas Italia. Menurutnya, Mancini telah membukakan pintu untuk pemain-pemain muda berbakat Italia.

Sejak menangani timnas Italia, Mancini memang kerap kali memanggil beberapa pemain muda. Beberapa darah muda yang ia panggil adalah, Nicolo Zaniolo, Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini, Federico Chiesa, dan Nicolo Barella.

“Saya sangat menyukai penampilan timnas Italia di bawa asuhan Mancini. Ia berani memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda. Hal itu membuat klub-klub Serie A juga mulai memberikan kesempatan kepada pemain muda,” ujar Lippi.

“Salah satu pemain yang menjadi contoh adalah Zaniolo. Setelah Roberto memanggilnya ke skuat timnas, ia mulai mendapatkan menit bermain yang lebih banyak di Roma. Selain itu, ada juga pemain-pemain seperti Chiesa, Barella, Pellegrini dan Cristante yang memiliki potensi besar,” imbuhnya.

Saat ini, Mancini baru bisa meraih tiga kemenangan dari delapan partai bersama Azzurri. Namun, Lippi yakin catatan buruk itu akan berubah apabila para pemain muda terus mendapatkan kepercayaan untuk tampil.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?