DBAsia News

Lionel Messi Salip Cristiano Ronaldo Usai Cetak Gol ke Gawang Sociedad

DBasia.news –  Barcelona menang 1-0 atas Real Sociedad dari gol penalti Lionel Messi di LaLiga dan ia melewati catatan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi menjadi motor serangan Barcelona sejak awal pertandingan. Namun, dengan absennya Luis Suarez yang mengalami cedera, Messi terlihat kesulitan menemukan teman duet yang saling mengerti.

Penyerang 32 tahun tersebut baru bisa mencetak gol pada menit ke-81. Gol tersebut pun tercipta dari titik putih usai pemain tim tamu menyentuh bola dengan tangannya.

Kendati hanya mencetak angka dari titik putih, gol itu tetap menjadikan Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa pada lima liga teratas Eropa. Messi mengemas 438 gol dalam 474 penampilan.

Saat ini, Lionel Messi unggul satu gol dari sang pemegang rekor lama, Cristiano Ronaldo. CR7 memiliki catatan 437 gol dalam 540 pertandingan.

Pertarungan kedua pemain itu diprediksi akan terus berlanjut. Maklum, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih dalam performa tinggi dan belum terlihat tanda-tanda akan gantung sepatu.

Sementara itu, gol semata wayang Lionel Messi menjadi pembeda pada laga itu. Barcelona menang tipis 1-0 sehingga berhak meraup tiga poin.

Tambahan tiga angka mengatrol Barcelona ke puncak klasemen melewati Real Madrid. Kini, kedua tim berjarak dua angka. Namun, El Real baru akan bertanding pada Minggu (8/3).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?