DBAsia News

Lionel Messi Diprediksi Takkan Pensiun di Barcelona

DBasia.news –  Javier Mascherano, pemain belakang yang bermain di Estudiantes de La Plata yang juga punggawa Timnas Argentina mengatakan bahwa Lionel Messi mungkin tidak akan pensiun di Barcelona. Pemain yang pernah membela Barcelona pada tahun 2010-2018 itu ragu dengan kemungkinan tersebut.

Seperti yang diketahui, Lionel Messi masih setia di Barcelona. Dia sudah bergabung di klub Katalonia sejak berusia 12 tahun. Faktor ini membuat banyak orang percaya jika dia akan gantung sepatu di Camp Nou.

Kendati demikian, Javier Mascherano melihat kemungkinan lain. Baginya, La Pulga akan pensiun di Argentina.

 “Apa pun bisa terjadi di dunia sepak bola dan itu tergantung pada keinginannya untuk bermain di Argentina. Ada faktor keluarga ketika dia memutuskan untuk tinggal di sini. Ini soal pribadi dan tidak ada orang lain yang bisa memengaruhinya,” kata Mascherano seperti dikutipdari Sport, Kamis (23/1/2020).

“Jika dia memutuskan untuk pulang ke sini di masa depan, itu akan menjadi lompatan besar dalam kualitas liga dan negara. Semua orang di sini menantikan kepulangannya,” ia menambahkan.

Walau sudah berseragam Barcelona sejak usia belia dan punya paspor Spanyol, Messi tetaplah orang Argentina. Dan klub pertamanya memulai karier di sepak bola adalah Newell’s Old Boys.

Beberapa tahun lalu, dia juga pernah berujar akan pulang ke Argentina dan pensiun di Newell’s Old Boys. Apalagi sang istri, Antonella, ingin segera tinggal di Argentina.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?