DBAsia News

Lionel Messi Cetak Gol ke-50 di Tahun 2019, Barcelona di Urutan Satu LaLiga

DBasia.news –  FC Barcelona melanjutkan tren positif di LaLiga melalui kemenangan telak 4-1 atas Deportivo Alaves. Lionel Messi mencetak satu gol dan menorehkan catatan spesial.

Saat laga baru berjalan 14 menit, Barcelona langsung membuka skor melalui Antoine Griezmann. Berawal dari aksi Luis Suarez, dia lantas menyodorkan umpan silang yang diteruskan dengan manis oleh Griezmann.

Barca sempat kesulitan menembus pertahanan solid Alaves meski sudah membuka gol. Beberapa kali peluang mereka mentah di lini pertahanan Alaves yang dikawal Rodrigo Ely dan rekan-rekan.

Baru pada menit ke-45, El Barca sukses menggandakan skor. Melalui aksi Messi di sisi kanan, dia kemudian memberi umpan kepada Sergi Roberto. Sang bek kanan melihat posisi Vidal yang sendirian lantas memberikan umpan. Pemain asal Cile itu langsung melepaskan sepakan keras ke gawang Alaves.

Alaves seakan tersentak. Menit ke-56, mereka sukses memperkecil kedudulan melalui Pere Pons. Umpan silang Ruben Duarte dari kiri disambut dengan sundulan kuat oleh Pere Pons.

Lionel Messi lantas mematahkan harapan Alaves lewat golnya menit ke-69. Berawal dari umpan panjang, Messi sukses memenangkan bola. Dia kemudian membawa bola sendiri dan mengakhirinya dengan tendangan keras yang melewati Pacheco.

Gol itu jua seakan mempertegas kehebatan Messi. Dia mencetak rekor menjadi pemain yang selalu mengemas 50 gol atau lebih dalam 10 tahun terakhir.

Barcelona kemudian mendapatkan hadiah penalti usai bek Alaves menyentuh bola dengan tangannya. Messi memberi kesempatan kepada Suarez untuk menjadi algojo. Hal itu tak disia-siakan eks pemain Liverpool tersebut setelah eksekusinya berjalan sempurna.

Skor 4-1 Barcelona atas Alaves tak berubah. Berkat hasil itu, Barca tetap di pucuk klasemen dengan 39 poin dari 17 laga, berbeda tiga dari Real Madrid yang akan memainkan laga melawan Atletico Bilbao, Senin (23/12) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?