DBAsia News

Lindelof Semakin Moncer Musim Depan

Victor Lindelof

IDNGoal.news, Sebuah dukungan diberikan Henrik Larsson kepada Victor Lindelof. Larsson percaya bahwa musim depan Lindelof akan menunjukan kualitas sebenarnya di lini pertahanan MU.

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Lindelof menjadi rekrutan pertama Jose Mourinho. Ia dibeli dari Benfica dengan mahar transfer sebesar 35 juta pounds.

Musim pertama Lindelof di MU bisa dikatakan tidak berjalan mulus. Ia lebih banyak menghiasi bangku cadangan setan merah setelah kesulitan beradaptasi di Inggris.

Namun Larsson percaya bahwa musim depan Lindelof bisa menunjukan kemampuan aslinya. “Saya tidak akan mengatakan bahwa dia [Lindelof] kesulitan di MU,” ujar Larsson kepada Goal International.

Bek Yang Cerdas

Larsson menilai Lindelof adalah seorang bek yang cerdas sehingga musim depan ia akan bertransformasi menjadi bek yang tangguh untuk MU.

“Memang betul dia tidak bermain dengan baik di beberapa pertandingan, namun yang harus diingat adalah dia tidak banyak bermain musim lalu.”

“Anak itu butuh waktu lebih banyak. Dia adalah bek tengah yang sangat bagus. Bagaimana caranya membaca permainan dan bagaimana cara mengumpan juga sangat bagus dan ia juga cepat.”

Beri Kesempatan Lebih

Di wawancara yang sama, Larsson mengungkapkan bahwa Lindelof akan mengeluarkan kemampuan sejatinya jika Mourinho memberi kesempatan lebih musim depan.

“Saat ini permasalahannya adalah mengadaptasi fisiknya di permainan keras Premier League. Musim depan dia pasti sudah bisa beradaptasi karena dia adalah pemain yang cerdas.”

“Permasalahannya adalah dia tidak bermain dari minggu ke minggu. Ia membutuhkan bermain reguler untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.” tandas mantan pemain setan merah tersebut.

Andalan Swedia

Meski tidak banyak bermain di MU, namun Lindelof tetap mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Timnas Swedia. Ia masuk dalam skuat Swedia untuk Piala Dunia 2018 mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?