DBAsia News

Lima Kandidat Kapten Timnas Indonesia di Ajang Piala AFF 2018

Evan Dimas

DBasia.news – Pesta sepak bola Asia Tenggara, Piala AFF 2018, akan dimulai dalam hitungan hari. Namun, sampai saat ini Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia, belum menunjuk kapten tetap.

Timnas Indonesia akan menatang Singapura pada partai perdana Piala AFF Grup B. Pertandingan ini bakal digelar pada 9 November mendatang di National Stadium.

Menurut Bima, ada empat pemain yang berpeluang menjadi kapten. Dua di antaranya bahkan berstatus pemain muda atau di bawah usia 23 tahun.

Empat pemain tersebut adalah Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Evan Dimas, dan Andik Vermansah. Bima akan merilis ban kapten Timnas Indonesia seusai tiba di Singapura.

“Semua berpeluang. Kita umumkan nanti di Singapura,” ujar Bima pada latihan terakhir Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (6/11).

Menyoal kekuatan Singapura, Bima menyatakan telah mengetahui kualitas calon lawannya itu. Singapura dianggapnya memiliki keunggulan dari segi postur

“Sudah melihat bagaimana kelebihan Singapura, mereka memiliki pemain dengan postur tinggi, jadi saat tendangan sudut kita harus antisipasi berapa pemain yang masuk saat menyerang dan juga saat bertahan. Jadi itu yang harus kita waspadai juga,” imbuh Bima.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?