DBAsia News

Lihat Statistik Menarik Kekalahan Italia atas Portugal

Italia vs Portugal

DBasia.news – Strategi eksperimen Roberto Mancini dengan menurunkan 10 pemain muka baru dari starter tim saat melawan Polandia ketika bertemu Portugal, Senin (10/9) atau Selasa dini hari WIB, gagal total.

Satu gol yang diciptakan pemain Sevilla, Andre Silva membuat Portugal memang dengan skor 1-0. Karena hasil ini, Portugal memimpin klasemen Grup 3 Liga 1 Nations League lewat torehan tiga poin. Posisi dua dan tiga diisi Polandia dan Italia, masing-masing satu poin.

Berikut 4 statistik menarik saat Italia dikalahkan Portugal.

1. Tidak Ada Pemain Juventus di Starter

Mancini melakukan keputusan mengejutkan dengan mencadangkan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Praktis tidak ada pemain Juventus di starter Italia saat dikalahkan Portugal. Ini kali pertama terjadi dalam kurun waktu 20 tahun terakhir, pemain Juventus absen di pemain inti Gli Azzurri. Terakhir kali terjadi pada pertandingan Piala Dunia 1998 melawan Kamerun.

  2. Rekam Jejak Bagus Lawan Portugal Tercoreng

Italia sempat punya rekam jejak bagus saat bertemu Portugal. Persentase kemenangan Gli Azzurri terhadap tim asuhan Fernando Santos mencapai 72 persen. Italia bahkan sukses menang 10 kali dan imbang sekali pada 11 pertemuan. Namun kini, dua partai terakhir, Portugal selalu meraih kemenangan.

 

Italia vs Portugal


3. Sedikit Umpan

Pada pertemuan di Nations League, Portugal memang mendominasi jalannya pertandingan. Cukup melihat fakta, Italia hanya membuat 167 operan pada babak pertama. Ini merupakan jumlah operan paling sedikit yang dibuat Italia sejak pertandingan melawan Spanyol pada Oktober 2016.

4. Gagal Cetak Gol

Tercatat Italia selalu berhasil mencetak setidaknya satu gol pada lima pertandingan berturut-turut sebelum melawan Portugal. Fakta kini tim gagal cetak gol, merupakan torehan negatif pertama setelah dikalahkan Argentina dengan skor 0-2 pada partai uji coba 24 Maret lalu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?