DBAsia News

Liga 2 2018: Madura FC Tancapkan Diri sebagai Penguasa Grup Timur

DBasia.news – Madura FC mengalahkan Persegres Gresik United dengan skor 1-0, pada laga lanjutan Liga 2 2018 wilayah timur di di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Senin (9/7). Gol kemenangan Madura FC dilesakkan oleh Yusuf Efendi di menit 78.

Alhasil, angka demi angka terus dikumpulkan Madura FC pada kompetisi Liga 2. Kemenangan ini sudah cukup untuk menguatkan posisi Madura FC di puncak klasemen sementara Grup Timur Liga 2 dengan kumpulan 17 poin.

Tak hanya status puncak klasemen, rekor bagus diukir Madura FC melalui tujuh laga tak terkalahkan di Liga 2, dengan 5 kemenangan dan 2 kali imbang.

Alhamdulillah atas kemenangan ini, meski kami sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan yang disiplin dan bermain cukup bagus,” papar pelatih Madura FC, Salahudin.

“Tapi saya terus tekankan kepada anak-anak, jangan merasa sudah ada di atas. Mereka harus terus merasa masih di bawah, agar bisa terus naik,” pelatih kelahiran Palembang tersebut.

Rentetan hasil positif ini pun membuat motivasi skuat Madura FC semakin berkobar untuk mencapai target yang diinginkan. Dengan materi pemain yang cukup mumpuni, Chairul Rifan dkk. memang sudah dibebani target untuk lolos ke Liga 1 musim depan.

“Setiap tim pasti targetnya ke Liga 1, begitu juga kami. Tapi ya itu tadi, kami harus selalu merasa masih di bawah, agar tekanan tidak semakin tinggi,”ungkapnya.

“Silakan pemain merayakan kemenangan ini, tapi tidak boleh berlebihan,” pungkas mantan pelatih Barito Putera tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Topik:

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?