DBAsia News

Liga 2 2018: Jelang Hadapi Persik Kendal, Persis Tunggu Perkembangan Dedi dan Yanggi

DBasia.news – Persis Solo begitu perkasa saat bermain di Stadion Manahan. Namun ketika laga tandang, Laskar Sambernyawa belum sekalipun mendapatkan poin. Persik Kendal pun jadi bidikan pertama.

Laskar Sambernyawa akan melawan Persik di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Senin (9/7) sore WIB. Laga tandang ketiga ini akan dijadikan momentum untuk menghilangkan sebutan jago kandang.

Ada peluang besar bagi Persis Solo mencuri poin. Dalam empat laga terakhir, skuat besutan Eduard Tjong tak pernah menang. Apalagi pada laga kandang terakhirnya, Persik dihajar Semen Padang 0-3. Mereka juga pernah ditahan imbang PSPS Riau 0-0.

“Tidak tepat jika saya mengomentari kekuatan Persik, apapun kondisinya. Mereka pasti juga ingin bangkit. Tapi yang pasti kami akan persiapkan dengan baik, untuk meraih hasil yang baik di Kendal,” kata pelatih Persis Solo, Jafri Sastra.

Persis Solo saat ini masih menunggu kondisi dua winger, Dedi Cahyono Putro dan Arif Yanggi. Kedua pemain muda tersebut belum pasti dibawa ke Kendal. Utamanya Yanggi yang masih dalam tahap penyembuhan cedera lutut.

“Dedi sakit. Makanya dalam pertandingan lawan Cilegon tidak saya paksakan untuk turun. Kita akan pantau progresnya,” tuturnya.

“Yanggi saat ini sudah berlatih, tapi masih latihan terpisah. Secepatnya kondisi Yanggi akan segera kembali,” tambahnya.

Persis Solo membutuhkan poin jika ingin menjaga jarak dengan Semen Padang sebagai pemuncak grup barat, dan menghindari kejaran Aceh United. Semen Padang saat ini menduduki puncak dengan 15 poin, disusul Persis Solo 12 poin, Aceh United 11 poin, dan PSPS Riau 9 poin. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Topik:

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?