DBAsia News

Liga 1 Akan Tetap Kompetitif Tanpa Degradasi

DBasia.news – PSSI berencana kembali menggulirkan Liga 1 2020 mulai bulan September. Kompetisi akan bergulir tanpa degradasi seperti yang ditawarkan sebelumnya dalam rapat virtual.

Penggawa asing Persebaya Surabaya menilai kompetisi akan tetap kompetitif meski tanpa degradasi. Gelandang serang Mahmoud Eid misalnya menilai rencana kompetisi tanpa degradasi, sah-sah saja. Mahmoud menyebut persaingan akan tetap sengit tergantung bagaimana klub menyikapi pertandingan.

“Itu tergantung bagaimana melihatnya, setiap tim akan memperlakukannya sesuai dengan cara mereka,” jelas Mahmoud Eid. “Bagi kami (Persebaya), kami datang untuk memenangkan setiap pertandingan, kami punya tujuan dan fokus untuk itu,” tambah pemain kelahiran Swedia itu.

Hal senada disampaikan Aryn Glen Williams. Gelandang bertahan Green Force ini menyebutkan kompetisi akan tetap bergengsi. Sebab, ada perebutan gelar juara yang akan membuat persaingan tetap sengit.

“Semua tim ingin menjadi juara, sehingga masih akan menjadi kompetisi yang sulit untuk perebutan gelar,” katanya.

Liga tanpa degradasi merupakan opsi yang diusulkan perwakilan klub dalam rapat dengan federasi untuk membahas kelanjutan kompetisi di tengah pandemi. Namun, musim depan, bakal ada dua tim dari Liga 2 yang akan dipromosi. Selain tanpa degradasi, kompetisi rencananya akan dipusatkan di Pulau Jawa.

Meski begitu, Mahmoud berharap ada solusi konkret dari PSSI terkait latihan timnya. Pasalnya, Surabaya yang menjadi markas Persebaya merupakan zona merah penyebaran Covid-19.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?